Semarakkan Milad 93.96, PDNA Purworejo Launching Emina

PURWOREJO, purworejo24.com – Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar rangkaian semarak Milad ke -93.96 dengan me-launching Emina (Edu Care Milik NasyiatulAisyiyah) dengan berbagai rangkaiannya di Amphiteater Alun-Alun Purworejo.

Faridah Musthofiyah Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwasanya agenda ini dimaksudkan dalam rangka menyemarakkan agenda milad Nasyiatul Aisyiyah yang bertujuan menjalin silaturahmi antar anggota Pimpinan Cabang Nasyiatul Aisyiyah (PCNA) se-Kabupaten Purworejo beserta masyarakat sekitar.

Agenda kali ini momen silaturahmi pimpinan bersama masyarakat dengan diadakan PASHMINA, launching Emina, lomba mewarnai untuk siswa TK-SD, Dongeng Islami dan lainnya. Kami berharap dalam rangkaian kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan memperkuat ukhwah Islamiyah demi terwujdnya generasi muslim yang taat kepada Allah SWT. Dengan demikian kader semakin terjalin silaturahminya,” kata Faridah kepada purworejo24.com, pada Selasa (11/6/2024)

Organisasi Nasyiatul Asyiyah adalah organisasi otonom Muhammadiyah yang berdiri sejak tanggal 28 Dzulhijjah 1349 H yang pada tahun berusia 96 tahun hijriyah dan bertepatan dengan tanggal 16 Mei 1931 M, sehingga pada tahun 2024 ini telah genap berumur 93 tahun.

Agenda kali ini mengangkat tema yakni Gotong Royong Mewujudkan Kemanusiaan Semesta. Disemarakkan dengan Lomba Mewarnai siswa TK-SD, Cek Kesehatan gratis bekerja sama dengan RSU `Aisyiyah Purworejo, Konsultasi Psikologi dan kegiatan Emina yakni berupa pelestarian permainan tradisional, pojok baca, permainan lego dan mini playground.

Turut hadir dalam agenda yakni Drs. H. Pujiono Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Purworejo dan Nur Ngazizah, S.Si., M.Pd. Ketua PD `Aisyiyah Kabupaten Purworejo.

Pujiono berpesan agar terus berproses yang nantinya akan melanjutkan perjuangan Aisyiyah pada waktu ke depan.
<blockquote>“<em>Saya sampaikan selamat dengan agenda milad kali ini. Terus belajar berkarya mempersiapkan diri untuk menjadi penerus perjuangan Muhammadiyah sertaAisyiyah di waktu yang akan datang,” katanya.

Hal senada juga disampaikan NUR ngazizah yang menyambut baik dengan kegiatan itu.

Saya menyambut baik dengan adanya launching hari ini. Sebagai organisasi perempuan harapannya tetap dapat mengawal perkembangan yang ada di Kabupaten Purworejo sebagai yang ramah anak,” tambah Nur Ngazizah.

Dalam acara itu juga diisi dengan dongeng Islami untuk anak yang dibawakan oleh Kak Joko yang merupakan pendongeng dari Kabupaten Magelang. Serta dibagikan pula penghargaan bagi para pemenang lomba mewarnai berupa piala dan sertifikat. (P24/wid)

Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.


Tag: 24 jam purworejo berita 24 jam berita purworejo berita purworejo hari ini Berita Purworejo Terkini berita terkini purworejo Milad muhammadiyah Pdna purworejoTopik: Milad PDNA

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *