Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Muspika Pituruh bersama Komunitas Sepeda Gelar Gowes Bareng Keliling Pituruh

PITURUH, purworejo24.com – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Camat Pituruh Hartono, menggelar sepeda santai atau gowes bersama Danramil Pituruh, Wakapolsek Pituruh beserta anggota, komunitas sepeda, dan perwakilan Guru se-Wilcambidik Pituruh, pada Jumat (14/6/2024).

Mereka melaksanakan gowes dengan menyusuri jalan- jalan di wilayah Kecamatan Pituruh, dengan star dan finish di halaman kantor Kecamatan Pituruh.

Dalam sambutannya, Camat Pituruh mengatakan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam merawat dan melindungi alam sekitar.

Hari lingkungan hidup menjadi peringatan betapa pentingnya lingkungan dan dengan bergowes kita bisa menjaga kesehatan dan bergembira bersama,” ujar Hartono

Yeni Astuti, S.STP. selaku Sekertaris Camat Pituruh sebagai pelaksana kegiatan menyampaikan untuk rute kegiatan dari kecamatan Pituruh ke Jalan Gereja sampai SMA 10 Purworejo kemudian terus sampai Prapaglor, Megulung Kidul, Blekatuk, Tunjungtejo dan kembali ke Kompleks Kecamatan Pituruh. Rute ini diambil yang cukup untuk gowes bersama sehingga dapat terjalin kebersamaan dan memupuk rasa semangat berolahraga dan menjaga lingkungan.

Tujuan kegiatan ini mengajak peserta untuk memperhatikan dan merawat bumi tempat kita berada agar lestari. Salah satu caranya adalah menjaga udara agar lebih bersih. Bersepeda sebagai alat transportasi merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan oleh kita semua, untuk berpartisipasi dalam upaya hemat energi, mengurangi pencemaran udara, memperbaiki kualitas udara, dan menjaga kesehatan. Harapannya adalah hidup sehat di lingkungan yang sehat,” jelasnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *