Harlah ke-1, IPARI Purworejo Gelar Rakerwil dan Zero Plastik di Pantai Jetis

GRABAG, purworejo24.com – Dalam rangka Harlah IPARI yang ke-1, Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia (IPARI) Perwakilan Daerah (PD) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Gasebo Pantai Jetis, Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, pada Jumat (14/6/2024).

Rakerwil dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo, H. Aziz Muslim, M. Pd.I, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Muh. Basuni, S. Ag., Ketua Pokjaluh, Ketua FKPAI, Ketua IPARI PD Kabupaten Purworejo, Zulfah Khirom, S. Ag. M. Ag., serta para Penyuluh Agama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.

Acara Rakerwil diawali dengan kegiatan Zero Plastic (Bersih Pantai) yang kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Rakerwil yang diawali dengan laporan kegiatan dari ketua IPARI PD Kabupaten Purworejo, Zulfah Khirom, dan selanjutnya sambutan, pengarahan dan pembinaan dari Kakankemenag Kabupaten Purworejo, H Aziz Muslim.

Pada sambutan sekaligus pengarahan dan pembinaan, H Aziz Muslim berharap di usia IPARI yang belia ini, spirit para penyuluh lintas, imannya tetap terjaga, terutama bagaimana melakukan tugas pokok dan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu umat ditengah- tengah heterogenitas negara tercinta ini.

Semoga dengan diawali Gerakan Zero Plastik (Bersih Pantai), rapat kerja perdana ini sekaligus bisa sebagai ajang refleksi kita bersama,” katanya.

Menurutnya, IPARI saar ini masih mencari jati dirinya, dikarenakan usianya yang masih belia, yaitu baru 1 tahun. Oleh karena itu ia mengajak semuanya meniatkan untuk berkhidmat dan didasari dengan hati yang ikhlas, yang nantinya akan berdampak positip di masyarakat.

Untuk itu perlu membangun Trust (Kepercayaan) dengan membangun Branding organisasi, sehingga IPARI memiliki keunikan, iconic atau differentia dengan organisasi- organisasi penyuluh agama yang lain yang ada di lingkungan Kankemenag Kabupaten Purworejo, sehingga ke-Khas-an tersebut menjadi kebanggaan IPARI meskipun didalam tubuh IPARI itu sendiri terdiri dari berbagai macam Penyuluh Agama yang berbeda keyakinan, tetapi kita semua adalah saudara sebangsa dan saudara setanah air,” pesan Aziz Muslim kepada para Pengurus dan anggota IPARI. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *