FGD Kemiri, Ajak Lintas Sektoral Angkat Potensi Wisata di Wilayah Kecamatan Kemiri

KEMIRI, purworejo24.com – Upaya peningkatan sumber daya manusia di era 4.0 dalam bidang sosial budaya, Pemerintah Kecamatan Kemiri melalui seksi pembangunan menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Taman Wisata Curug Kaliurip, pada Kamis (27/6/2026).

Kegiatan itu dihadiri Camat Kemiri, Bambang Supriatno, Sekdin Dinporapar Kabupaten Purworejo, Bangun Erlangga Ibrahim dan forum Kemiri Mbolang (Kembol). Dan tidak hanya itu saja yang hadir, berbagai elemen masyarakat baik dari pemerintah Desa Kaliurip, PPDI, pengola wisata yang ada di Kecamatan Kemiri, Karangtaruna, KPMD, Genpi dan penggiat media sosial juga hadir.

Camat Kemiri, Bambang Supriatno, mengatakan, bahwa kegiatan ini dipelopori melalui seksi pembangunan, dimana pihaknya memantau beberapa titik lokasi wisata yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri.

Saya diberita tanggungjawab ditempat yang baru di Kemiri, harus bisa melihat situasi yang ada. Dengan melalui forum atau komunitas yang ada di kecamatan Kemiri dalam bidang wisata, kami harapkan teman-teman komunitas untuk bisa mencari solusi dalam rangka mengembangkan wisata yang ada di Kemiri,” katanya.

Dengan langkah itu diharapkan bisa memberikan efek dan meningkatkan pendapatan yang ada di masyarakat dari sektor ekonomi.

Tujuan dari pertemuan lintas sektoral ini adalah sebagai upaya mencari langkah dan solusi kedepan untuk penambahan wisata di wilayah Kecamatan Kemiri,” ujarnya.

Sekdin Dinporapar Kabupatan Purworejo, Bangun Erlangga Ibrahim mengapresiasi kegiatan FGD yang melibatkan banyak komponen itu. Ia berharap kedepan dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka pengembangan potensi yang ada di wilayah Kecamatan Kemiri.

Kecamatan Kemiri yang secara geografis terdiri dari dataran tinggi/pegunungan dan dataran rendah tentunya memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan, baik potensi alam, potensi pertanian, perkebunan, UMKM, dan seni budaya, sehingga dapat didorong menjadi pilihan potensi pariwisata yang dapat dikemas untuk dapat dinikmati wisatan. Harapan kami dengan keterlibatan unsur pentahelix kedepan pengembangan potensi wisata akan lebih lengkap dan bervariatif,” harapnya. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *