Reuni Emas, Alumni SPGN 79 Kenang Masa Sekolah yang kini jadi SMA N 7 Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com — Mengenang masa lalu bersama teman sekolah selalu menjadi pengalaman yang menyenangkan, terutama saat usia telah memasuki masa senja, seperti yang dirasakan oleh para alumni Sekolah Pendidikan Guru Negeri (SPGN) Purworejo Angkatan 1974.

Mereka mengadakan acara Reuni Emas di SMA Negeru 7 Purworejo pada Sabtu (6/7/2024).

Sangat membanggakan bagi kami untuk bisa bersatu kembali dalam suasana yang begitu indah seperti ini setelah begitu lama berpisah,” kata Ketua Umum Paguyuban Alumni SPGN Purworejo Angkatan 1974, Sutrisno.

Dijelaskan bahwa mencari jejak teman satu angkatan memang memerlukan perjuangan, terutama mengingat usia rata-rata mereka yang sudah mencapai 70 tahun. Namun, berkat kemajuan teknologi komunikasi seperti Facebook, mereka berhasil mengumpulkan kembali seluruh anggota angkatan yang tersebar di Jakarta, Cilacap, Brebes, Magelang, Pati, dan Purworejo.

Tujuan utama dari kegiatan ini, lanjut Sutrisno, adalah untuk menjalin silaturahmi, mengenang kenangan masa lalu, serta mendoakan teman-teman yang telah meninggal dunia.

Kami mengawali pagi dengan berkumpul di SMA N 7 Purworejo, membagi cerita masa sekolah, dan mengirimkan doa untuk mereka yang sudah tiada, sambil merayakan pergantian tahun dalam suasana yang hangat dan penuh keakraban,” jelasnya.

Sekretaris Paguyuban Alumni SPGN Purworejo 1974, Kasmadi, menambahkan bahwa reuni emas ini merupakan yang keempat kalinya diadakan.

Kami mendirikan paguyuban alumni pada tahun 2019 di Purworejo, mengadakan pertemuan kedua di Cilacap pada tahun 2022 pasca pandemi Covid-19, dan yang ketiga di Purworejo pada tahun 2023,” ungkapnya.

Reuni keempat kali ini menjadi istimewa karena tepat pada usia 50 tahun sejak kami lulus. Kami berhasil mengumpulkan 45 orang teman dan sangat bersyukur acara ini dapat terlaksana di sekolah kami yang kini bernama SMA N 7 Purworejo,” lanjutnya.

Salah satu peserta, Suharto, juga mengungkapkan kesannya yang mendalam.

50 tahun lalu, kami berjuang bersama sebagai teman sekelas di SPGN Purworejo. Banyak kenangan manis yang terkenang kembali meskipun beberapa teman sudah tiada untuk bisa bersama-sama lagi,” katanya.

“Saat itu kami masih muda, sekarang sudah lanjut usia, tapi kami tetap merasa bahagia bisa mengingat kembali masa-masa indah bersama. Meskipun ada yang sudah pergi, kenangan bersama mereka tetap abadi dalam hati,” pungkasnya. (P24/wid)

Eksplorasi konten lain dari Purworejo24.com

Subscribe to get the latest posts sent to your email.


Tag: 24 jam purworejo berita 24 jam berita purworejo berita purworejo hari ini Berita Purworejo Terkini berita terkini purworejo Reuni Sekolah spg negeriTopik: Reuni emas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *