Demokrat Berikan 6 Rekomendasi untuk Pilkada 2024, Ada Khofifah-Emil Dardak 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY memberikan rekomendasi dukungan kepada bakal calon gubernur dan wakil gubernur di enam daerah. 

Adapun surat rekomendasi tersebut diberikan langsung oleh AHY di kantor DPP Demokrat Menteng Jakarta Pusat, pada Rabu (10/7/2024) malam.

Pertama, Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada mantan Bupati Morowali Anwar Hafidz dan Renny Lamadjido dalam Pilkada Sulawesi Tengah 2024.

AHY mengungkap, Anwar Hafid merupakan sosok kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat.

Kata AHY, ia juga pernah menjabat sebagai bupati Morowali selama 2 periode.

“Beliau malang melintang meniti karier, pernah menjadi bupati Morowali selama 2 periode 10 tahun sukses membawa Sulawesi Tengah sejahtera,” tutur AHY.

Selanjutnya Demokrat memberikan dukungan kepada pasangan Zulkieflimansyah dan Suhaili untuk Pilkada 2024 di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

AHY berujar, sosok Zulkieflimansyah adalah gubernur petaha yang telah berprestasi memajukan NTB selama lima tahun.

“Zulkielfimansyah adalah gubernur petahana yang selama lima tahun ini menghadirkan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyatakat NTB. Beliau punya latar belakang yang lengkap, akademisi dan politisi yang handal. Pernah di DPR. Rasanya sangat baik jika apa yang telah dimulai lima tahun ini bisa dilanjutkan,” kata AHY. 

Kemudian ketiga, Demokrat menyerahkan surat rekomendasi kepada Muhammad Nasir dan Muhammad Wardan untuk Pilkada 2024 di Riau. 

“Hadir bersama saya di sebelah kanan saya adalah Bapak Muhammad Nasir sebagai calon gubernur Provinsi Riau, dan juga bapak Muhammad Wardan sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya. 

Kemudian keempat Sulawesi Utara, Demokrat mengusung Elly Engelbert Lasut dan Michaela Elsiaja Paruntu sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur di Pilkada 2024. 

Halaman selanjutnya

BERITATERKAIT

Ikuti kami di

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *