Pelantikan Sembilan Ranting GP Ansor Kecamatan Bruno Disaksikan Ribuan Orang

BRUNO, purworejo24.com – Sembilan Ranting Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bruno dilantik secara serentak oleh PC GP Ansor Purworejo di hadapan ribuan orang. Acara ini berlangsung di lapangan Desa Brunorejo, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, pada Rabu (10/7/2024) kemarin.

Pelantikan ini melibatkan sembilan ranting yang masing-masing diketuai oleh: Ranting Brunorejo: Sahabat Alwan Mufarih, S.Pd. Ranting Brunosari: Sahabat Saeful Makruf, S.H. Ranting Somoleter: Sahabat Dhoha, Ranting Puspo: Sahabat Sukron Ijazin, S.Pd. Ranting Kemranggen: Sahabat Septian Fiktor Riyantoro, S.H., M.H. Ranting Giyombong: Sahabat Khobil, Ranting Tegalsari: Sahabat Najibul Fahmi, Ranting Watuduwur: Sahabat Muslim, Ranting Gunungcondong: Sahabat Muhdi Abdulloh.

Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, Sahabat KH. Habib Anwar, didampingi oleh Sekretaris Sahabat Agus H. Tashilul Manasik (Gus Ahil).

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor menyampaikan selamat kepada pengurus ranting yang dilantik dan berharap mereka mendapat kekuatan dari Allah SWT untuk menjalankan roda organisasi dengan lebih baik dan maju ke depannya.

Beliau juga menekankan pentingnya koordinasi dengan pimpinan di atasnya serta menjadikan janji pengurus sebagai komitmen yang harus direalisasikan melalui tindakan nyata.

Prinsip pertama dalam menjalankan organisasi adalah ikhlas lillahi ta’ala, karena organisasi kita tidak menawarkan gaji, bahkan sering harus mengeluarkan biaya sendiri. Jangan pernah mengharap imbalan dari sesama, insya Allah imbalan dari Allah SWT lebih besar dan mulia. Prinsip kedua, jangan pernah mengeluh seberat apapun perjuangan di masyarakat. Jalankan roda organisasi dengan penuh kebahagiaan, insya Allah akan diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk membawa GP Ansor di Kecamatan Bruno lebih baik,” ujarnya.

Selain pelantikan, acara ini juga menjadi momen peringatan Haul Almaghfurlah KHR. Abdullah Karang Malang yang diadakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Bruno. Haul ini menghadirkan muballigh KH. Anwar Zahid dari Bojonegoro, Jawa Timur.

Acara ini turut dihadiri oleh Pengurus PC GP Ansor Kabupaten Purworejo, Camat Bruno, Kapolsek Bruno, Danramil Bruno, Kepala Desa Brunorejo, Suriyyah MWC NU Bruno, Tanfidziah NU, anggota DPRD Purworejo, Ketua Ranting NU se-Kecamatan Bruno, Ketua Banom NU se-Kecamatan Bruno, dan Ketua Ansor se-Kecamatan Bruno.

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bruno, Sahabat Arifin, menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan seluruh hadirin.

Mudah-mudahan kita semua mendapat ilmu yang berkah dan manfaat, dan kami mohon maaf atas kekurangan dalam penyambutan. Semoga keikhlasan panjenengan semua bisa menjadi kesempurnaan dalam ibadah para hadirin, amiin. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, mudah-mudahan dibalas oleh Allah SWT di akhirat kelak,” ujarnya.

“Haul Karang Malang ini merupakan program kerja Ansor yang kita warisi dari periode sebelumnya. Dan ini rutin kita lakukan setiap tahun, setiap bulan Muharram. Haul ini di Bruno dimulai oleh Ansor sejak tahun 2001 oleh pengurus Ansor terdahulu. Saya berharap, kami di Ansor bisa melestarikan dan akan merekomendasikan untuk menjadi program unggulan lagi pada periode yang akan datang, sebagaimana kami diberi rekomendasi oleh pengurus sebelum kami. Mengingat kegiatan ini sudah begitu melekat di hati masyarakat Bruno,” tambahnya.

Acara berlangsung dengan khidmat dan penuh kebersamaan, mencerminkan semangat gotong royong dan kekeluargaan yang menjadi ciri khas GP Ansor. (P24/wid)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *